Hari Anak Perempuan Nasional

India International Girl Child Day

 

Pada tanggal 19 desember 2011 majelis umum PBB mengadopsi Resolusi 66/170 yang menyatakan 11   oktober sebagai Hari Anak Perempuan Internasional. Tujuan peringatan Hari  Anak Perempuan Sedunia ini adalah mengakui hak-hak perempuan dan tantangan unik yang dihadapi gadis diseluruh dunia. Hari Anak Perempuan Dunia memfokuskan perhatian pada kebutuhan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi perempuan dan pemenuh hak asasi manusia mereka.

Remaja perempuan memiliki hak untuk kehidupan yang aman, berpendidikan, dan sehat, tidak hanya selama tahun-tahun formatif penting, tetapi juga karena mereka tumbuh menjadi perempuan. Jika efektif didukung selama masa remaja, anak perempuan memiliki potensi untuk mengubah dunia baik sebagai gadis-gadis diberdayakan dari hari inidan sebagai pekerja besok, ibu, pengusaha, mentor, kepala rumah tangga, dan pemimpin politik. Investasi dalam mewujudkan kekuatan remaja perempuan menjunjung tinggu hak-hak mereka hari ini dan menjanjikan masa depan yang lebih adil dan makmur, di mana setengah dari umat manusia adalah mitra sejajar dalam memecahkan masalah perubahan iklim, konflik politik, pertumbuhan ekonomi, pencegahan penyakit, dan keberlanjutan global.

Selama 15 tahun terakhir masyarakat global telah membuat kemajuan yang signifikan dalam meningkatkan kehiduoan anak-anak pada anak usia dini. Pada 2015 perempuan didekade pertama kehidupan lebih baik mungkin untuk mendaftar di sekolah dasar menerima vaksinasi kunci dan cenderung menderita kesehatan dan gizi masalah daripada yang generasi sebelumnya. Namun, telah adakurangnya investasi dalam mengatasi tantangan gadis hadapi ketika mereka memasuki dekade dua kehidupan mereka. Ini termasuk mendapatkan kualitas pendidikan menengah dan tinggi, menghindari pernikahan anak menerima informasi dan layanan yang terkait dengan pubertas dan kesehatan reproduksi dan melindungi diri terhadap kehamilan yang tidak diinginkan penyakit menular seksual dan kekerasan berbasis gender.

Sumber

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s