Lagu yang cocok di suasana Halloween

musik hallowen

 

Pesta di hari Halloween sangat dikenal akan keunikannya, yakni ajang penuh kostum yang beraneka rupa nan seram. Walaupun kadang kostum yang dipilih tidak seram melainkan lucu, dan tentunya unik.

Halloween memang merupakan budaya barat, yang jatuh di setiap akhir Oktober. Tak ada salahnya kita ikut merayakannya dengan beragam gaya.

Dan, lagu-lagu berikut ini adalah lagu-lagu yang tepat untuk mengiringi sebuah pesta Halloween yang penuh dengan kostum-kostum nyeleneh, unik dan menyeramkan.

1. Screamin’ Jay Hawkins – “I Put a Spell on You” (1956)

Pilihan pertama untuk lagu Halloween jatuh kepada lagu klasik ini. “I Put a Spell on You” adalah lagu milik penyanyi blues 50-an, Screamin’ Jay Hawkins, yang terkenal akan aksi dan atribut nyelenehnya yang nantinya akan mempengaruhi musikus shock rock seperti Alice Cooper, Rob Zombie dan Ghost.

Lagu ini bernuansa R&B klasik dengan elemen waltz dan blues serta rintihan suara Screamin’ Jay Hawkins yang membuat suasana lagu terdengar magis.

Tepat untuk pesta Halloween dengan kostum: vampir atau drakula Transylvania, penyihir abad pertengahan dan dukun voodoo.

2. Michael Jackson – “Thriller” (1982)

Rasanya kurang pas jika membicarakan lagu untuk pesta Halloween tanpa memasukkan lagu ini. Salah satu lagu ikonis dari Michael Jackson ini memang sudah dicap sebagai lagu horor, berkat videoklipnya yang tersohor itu.

Padahal lagunya berirama cukup rancak dengan nuansa disco dan funk yang bisa untuk berjoget. Jika ingin pesta Halloween meriah, tinggal siapkan koreografi dari videoklip “Thriller” dan menarilah bersama teman-teman seperti yang dilakukan Michael Jackson dan kawanan zombie.

Tepat untuk pesta Halloween dengan kostum: zombie dan manusia serigala.

3. The Misfits – “Teenagers From Mars” (1978)

Band pionir horror punk ini dari awal karier hingga sekarang terkenal dengan gaya rambut poni lancip khas mereka dengan tema lirik yang diangkat dari film-film horor kelas B.

Lagu punk rock ini cocok untuk memanaskan suasana pesta Halloween agar semakin meriah.

Tepat untuk pesta Halloween dengan kostum: karakter apapun dari film-film horor kelas B dan film-film Tim Burton.

4. My Chemical Romance – “Welcome To The Black Parade” (2006)

Bagi generasi 2000-an, My Chemical Romance adalah nama wajib yang disebut ketika membicarakan musik yang didengarkan ketika Halloween berkat citra gothic ala mereka yang turut membentuk musik emo saat itu.

Di album ini, musik My Chemical Romance malah terdengar lebih dewasa dengan konsep rock opera yang terpengaruh dari legenda seperti The Beatles, David Bowie dan Pink Floyd.

Tepat untuk pesta Halloween dengan kostum: anak-anak emo yang berdandan ala jaman Victoria dengan warna dominan hitam dan merah.

5. Kanye West – “Monster” (2010)

Ada yang menyebutkan bahwa lagu ini adalah “Thriller” bagi Kanye West. Tetapi disini ia tak sendirian, Kanye menggandeng Rick Ross, Jay Z, Nicki Minaj dan Bon Iver untuk turut bernyanyi dan tampil di videoklip yang terlihat seperti film horor.

Tanpa perlu penjelasan panjang, memutarkan lagu hip hop ini di sebuah pesta Halloween dijamin akan memanaskan lantai dansa.

Tepat untuk pesta Halloween dengan kostum: monster seperti godzilla, king kong, goblin, ghoul dan zombie, seperti yang disebutkan Jay Z di liriknya.

6. Ghost – “Con Clavi Con Dio” (2010)

Ghost adalah band heavy metal terbaru asal Swedia yang sangat menonjol berkat penampilan busana mereka yang unik. Apalagi sang vokalis bernama Papa Emeritus yang berdandan ala pemuka salah satu agama. Hingga kini jati diri para anggota Ghost tidak diketahui dan masih merupakan misteri.

Walaupun dandanan mereka misterius dengan tema yang seram dengan label metal, tapi musik metal ala Ghost terdengar catchy dan cocok untuk meramaikan Halloween.

Tepat untuk pesta Halloween dengan kostum: druid dan penyihir abad pertengahan yang memuja setan.

 

 

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s