Soundtrack Crazy Rich Asians part 1

crazy-rich-asians-poster-1533749856

 

1. Jasmine Chen –  Waiting For Your Return

Menjadi lagu pembuka kredit Crazy Rich AsiansWaiting For Your Return pertama kali dinyanyikan oleh Zhou Xianpada tahun 1937. Selama beberapa dekade, lagu ini dinyanyikan kembali oleh banyak penyanyi termasuk Teresa Teng. Dalam film, lagu ini dinyanyikan oleh Jasmine Chen, penyanyi Jazz asal Tiongkok yang turut mengisi beberapa lagu lain dalam soundtrack ini.

2. Money (That’s What I Want) – Cheryl K

Dirilis tahun 1963, versi orisinal Money (That’s What I Want) dinyanyikan oleh Barrett Strong. Dalam film, lagu ini dinyanyikan oleh Cheryl K, penyanyi Malaysia yang pada awalnya mengikuti audisi untuk peran dalam film dengan menyanyikan lagu Mamma Knows Best (Jessie J). Adapun, dalam film Money (That’s What I Want) dinyanyikan setengah dalam bahasa Mandarin dan setengah lagi dalam bahasa Inggris.

 

3. Wo Yao Ni De Ai (I Want Your Love – I Want to be My Baby) – Grace Chang

Wo Yao Ni De Ai merupakan salah satu lagu terpopuler dari penyanyi Jazz asal Hongkong, Grace Chang atau yang dikenal dengan nama Ge Lan. Dalam film, lagu ini diputar ketika Rachel Chu (Constance Wu) dan Nick Young (Henry Golding) tiba di Singapura dan melakukan petualangan kuliner di pasar malam.

4. My New Swag – VaVa (feat. Ty. dan Nina Wang)

Selain berisi lagu-lagu pop modern yang dinyanyikan dalam bahasa Mandarin, soundtrack Crazy Rich Asians juga memuat lagu dari Ratu Rap Tiongkok, Vava yang berjudul My New Swag. Uniknya, lagu ini menggabungkan ketukan dan musik hip-hop dengan melodi tradisional Tiongkok

5. Give Me a Kiss – Jasmine Chen

Lagu kedua yang dinyanyikan oleh Jasmine Chen dalam soundtrack adalah Give Me A Kiss. Dinyanyikan versi mandarinnya oleh Zhang Lu, lagu ini merupakan adaptasi dari lagu berbahasa Inggris Patsy Cline yang berjudul Seven Lonely Days

6. Ren Sheng Jiu Shi Xi – Yao Lee

Selain Grace Chang, penyanyi asal Tiongkok terkenal lainnya yang masuk ke dalam soundtrack Crazy Rich Asians adalah Yao Lee. Lagu dari penyanyi yang mengawali karirnya pada usia 14 tahun ini diputar ketika Rachel dikenalkan kepada Shang Su Yi (Lisa Lu), nenek Nick.

7. Ni Dong Bu Dong (Do You Understand) – Lilan Chen

Lagu Mandarin abad 20 lain yang turut hadir dalam soundtrack adalah Ni Dong Bu Dong (Do You Understand) yang dinyanyikan oleh Lilan Chen. Dalam film, lagu ini diputar ketika pesta bujang yang diadakan oleh Bernard Tai (Jimmy O. Yang) untuk Colin Khoo (Chris Pang).

8. Wo Yao Fei Shang Qing Tian – Grace Chang

Dinyanyikan oleh Grace Chang, Wo Yao Fei Shang Qing Tian pertama kali hadir dalam soundtrack dari film Air Hostess (1959) Dalam film, lagu ini diputar ketika Rachel datang berkunjung ke rumah Nick untuk membuat pangsit bersama keluarga besar kekasihnya.

9. Material Girl (200 Du) – Sally Yeh

Dipopulerkan oleh Madonna, Material Girl (200 Du) dinyanyikan kembali dalam bahasa Kanton oleh Sally Yeh. Mengiringi adegan make over Rachel sebelum ke pesat pernikahan Colin, kepada Entertainment Weekly  Gabe Hilfer(supervisor musik Crazy Rich Asians)  bahwa versi cover ini cocok dengan adegan tersebut.

“Itu hanya sangat sempurna… Kami telah mencoba yang lain di sana, dan adegan tersebut pada awalnya lebih panjang dan berbeda, namun ketika kami mengkosolidasikan dan menutupinya, itu hanya terasa sangat sempurna untuk adegan ini.”

10. Can’t Help Falling in Love – Kina Grannis

Sejak awal pembuatan film, baik Jon M.Chu maupun Gabe Hilfer telah memutuskan untuk menggunakan lagu Can’t Help Falling in Love (Elvis Presley) untuk adegan pernikahan Crazy Rich Asians. Familiar dengan Kina Grannis, penyanyi keturunan Jepang-Amerika yang sebelumnya telah menyanyikan kembali lagu ini, Grannis untuk merekam kembali untuk menyesuaikan tempo dengan adegan ketika Araminta Lee (Sonoya Mizuno) menyusuri lorong pernikahan yang dialiri air.

“Itu adalah lagu pernikahan yang begitu indah, dan kami ingin menyesuaikannya untuk ketika air membanjir jalur dan sang pengantin masuk. [Kina] ingin berpartisipasi dan memiliki waktu, dan saya benar-benar merasa dia menambah elemen keanggunan dan kelas,” ungkap Hilfer kepada Entertainment Weekly.

 

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s