SPMC Beri Kesempatan kepada Disabilitas untuk Bermusik.

 

 

DSCF2510

 

Musik adalah alunan nada yang bersifat universal. Siapa pun boleh mendendangkannya, tak terkecuali penyandang disabilitas. Itulah konsep yang dibangun oleh pemilik Serenata Private Music Course (SPMC) Aldis Priandrani.

“Kami tidak memandang bentuk fisik, penampilan atau apapun yang terkait dengan fisik. Yang kami nilai adalah bagaimana seseorang mampu bernyanyi atau memainkan alat musik dengan indah. Karenanya lomba bermusik dan bernyanyi yang kami gelar terbuka bagi siapa pun,” kata Aldis, Minggu (16/9).

Sabtu (15/9) bertempat di Bekasi, puluhan peserta mengikuti lomba bermusik dan bernyanyi yang digelar SPMC. “Lomba ini kami adakan setiap tahun. Tujuannya untuk mencari bintang dan mencari bakat musik dan bernyanyi baik untuk anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Ada 2 part, part 1 lomba untuk usia 7-9 tahun, 13 tahun ke atas yang kami gelar kemarin. Kostum yang mereka pakai bernuansa tropical. Kami sediakan trofi untuk 6 pemenang, dan 1 trofi untuk pemenang kostum terbaik,” tandas Aldis.

Sementara itu pada Oktober nanti, pihaknya juga akan menggelar part 2 untuk lomba usia 4-6 tahun dan usia 10-12 tahun. “Untuk lomba tersebut yang kami namakan part 2 kostumnya bertema halloween. Ini untuk menarik minat anak-anak dalam bermusik yang bernuansa halloween,” tukasnya.

Aldis berpesan khusus untuk penyandang disabilitas agar tidak ragu menunjukkan kebolehannya dalam olah seni. “Tidak sedikit disabilitas yang memiliki bakat yang luar biasa dalam bermusik atau bernyanyi. Tahun lalu bahkan juara pertama diraih oleh penyandang tunanetra yang bermain drum. Saya sendiri melatih sejumlah anak berkebutuhan khusus seperti penyandang autis, down syndrome, dan anak hyperaktif. Mereka juga memiliki potensi, tinggal bagaimana kita dengan sabar dan penuh kasih memoles bakat mereka,” pungkasnya.

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s