Alasan Lagu Lady Gaga Mudah Terngiang-ngiang di Kepala

10095018aa

Pernahkah setelah Anda mendengar sebuah lagu tertentu, lagu itu terngiang-ngiang terus di kepala Anda, bahkan secara tidak sadar? Bukan hanya pada musik yang disukai, namun juga yang mungkin Anda benci.

Mengalami lagu yang terputar berulang-ulang di otak adalah kejadian yang biasa dan dialami orang-orang di seluruh dunia. Namun, beberapa lagu mungkin saja “bersarang” di otak selama berhari-hari, lebih daripada yang lain.

Mengutip Open Culture pada Rabu (6/2/2019), sebuah studi yang dilakukan pada 2010 hingga 2013 mencoba mencari tahu tentang hal ini. Para peneliti dari Durham University, Goldsmiths, University of London, dan University of Tubingen mencari tahunya dalam sebuah studi berjudul “Dissecting an Earworm: Melodic Features of Song Popularity Predict Involuntary Musical Imagery.”

Mengutip Billboard, para peneliti melakukan survei pada tiga ribu orang. Terungkap bahwa ada beberapa lagu yang paling mudah terngiang-ngiang. Salah satunya adalah beberapa lagu milik Lady Gaga.

“Dia memiliki tiga lagu dalam 10 teratas daftar ‘earworm‘ kami. Lagunya ‘Bad Romance‘ dituliskan oleh 33 persen partisipan dalam penelitian kami. ‘Alejandro‘ dan ‘Poker Face’ berada di posisi 8 dan 9 pada posisi daftar kami. Jadi sepertinya artis tertentu lebih menonjol daripada yang lain,” kata penulis utama Kelly Jakubowski.

(Sumber)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s